Jumat, 22 Juli 2011

attitude is everyting

Suatu hari seorang Walikota diminta untuk menyampaikan pidato di sebuah Perguruan Tinggi, pada saat acara wisuda. Sesudah beberapa saat menyampaikan pidato, Walikota itu kembali duduk di kursi kehormatan bersama para dosen. Kini tiba saatnya bagi para wisudawan/wati untuk menerima ijazah dan gelar universitas mereka.

Tiba-tiba sang Walikota itu melihat seluruh undangan mulai bertepuk tangan untuk salah seorang wisudawan yang berhasil mendapatkan indeks prestasi yang sempurna, Indeks prestasi tertinggi di Universitas tersebut.
Namun saat sang Walikota hendak berdiri untuk memberikan Applaus, seorang dosen di sebelahnya berbisik kepadanya,
"Dia memang seorang mahasiswa yang sangat jenius, namun sayang perilakunya sangatlah buruk, sehingga banyak dosen dan mahasiswa di Universitas ini yang tidak menyukai mahasiswa itu, lihatlah tidak ada satupun dosen dan para wisudawan yang bertepuk tangan untuk prestasi tertingginya itu, mereka yang bertepuk tangan adalah para undangan yang tidak pernah tahu perilaku yang sesungguhnya dari mahasiswa dengan Prestasi tertinggi itu".

Tapi sesaat kemudian setelah mahasiswa dengan prestasi tertinggi tersebut turun dari panggung, naik seorang mahasiswa dengan prestasi kedua tertinggi di universitas itu. Seorang yang sederhana. Namun anehnya semua dosen dan para wisudawan berdiri untuk memberikan Standing Applaus yang sangat panjang.
Sambil berdiri, Dosen di sebelah sang Walikota berbisik,
"Mahasiswa yang satu ini, memang hanya nomer dua dalam prestasi akademisnya, tapi dia menduduki peringkat pertama dalam hal sikap dan perilakunya, karena itu kami semua kagum dan mencintainya".

Ya.... Seseorang dengan sikap yang baik, jauh lebih disenangi daripada seseorang yang sangat jenius dengan sikap yang buruk. Dunia ini tidak hanya membutuhkan kepintaran dan kepandaian kita, namun dunia ini juga membutuhkan sikap dan perilaku yang baik dari kita.
Jadi Kepandaian dapat membuat seseorang dikagumi, tapi sikap dan perilaku yang baik akan membuat seseorang dicintai.

"Being Wise is mostly needed by this world, not just Smart and Intelegent". 




-http://www.sakisane.com/motivasi-untuk-anda/sikap-attitude-yang-baik/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar